Senin, 27 Februari 2017

7 DESTINASI WISATA LUMAJANG YANG HARUS ANDA KUNJUNGI



PUNCAK B-29


Kawasan B-29 adalah puncak tertinggi di kawasan lautan pasir Bromo dengan terletak disisi tenggara Gunung Bromo tepatnya di Desa Argosari Kec.Senduro Kabupaten Lumajang dengan jarak kurang lebih 45 km arah barat kota Lumajang dengan pemandangannya yang indah serta udaranya yang sangat sejuk.Dengan panorama hamparan tanaman khas dataran tinggi berupa bawang pre ,kubis,kentang dan wortel,sehingga menjadikan kawasan obyek wisata ini sangat menawan , kita dapat menikmati Sunrise,Sunset,dan terdapat masjid tertinggi di Pulau Jawa. Mengunjungi puncak B-29 serasa wisata di atas awan.


AIR TERJUN TUMPAK SEWU


Air terjun Tumpak Sewu Semeru atau yang kita kenal dengan sebutan Tebing Nirwana adalah obyek wisata yang terletak di Desa Wisata Sidomulyo Kec. Pronojiwo Kabupaten Lumajang dengan jarak kurang lebih 56 km arah selatan dari pusat kota Lumajang yang memiliki eksotika air terjun yang luar biasa,obyek wisata ini berdekatan dengan obyek wisata Goa tetes. Wisatawan akan di manjakan dengan pemandangan dan eksotika air terjun yang menakjubkan dan memiliki sumber mata air alami dari Gunung Semeru. Nama Tumpak sewu sendiri memiliki arti air terjun yang bertumpuk-tumpuk,maksudnya adalah bahwa air terjun Tumpak Sewu Semeru adalah gabungan dari banyaknya air terjun yang ada sehingga sangat menakjubkan.


RANU KUMBOLO

Ranu Kumbolo atau yang kita kenal dengan sebutan Telaga Semeru /Surganya Semeru adalah obyek wisata yang terletak di Desa Pasrujambe ,Kec.Pasrujambe ,Kabupaten Lumajang dengan jarak kurang lebih 50 km arah barat dari pusat kota Lumajang. Obyek wisata Ranu Kumbolo sendiri mempunyai eksotika alam yang luar biasa .Spot yang biasa kita jumpai disana adalah Tanjakan cinta,dan panorama Ranu Kumbolo. Obyek wisata ini adalah obyek wisata minat khusus. Jadi kalau kalian ingin melakukan pendakian ke gunung Semeru nanti kalian akan di manjakan oleh obyek wisata ini brother.


AIR TERJUN KAPAS BIRU


Air terjun Kapas Biru merupakan obyek wisata alam yang terletak di Desa Pronojiwo , Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Obyek wisata ini adalah obyek wisata yang sangat indah dan menarik brother . Kalau anda ingin datang kesini silahkan saja dan rasakan sendiri nikmatnya karena yang pasti mata anda akan di manjakan oleh Derasnya air terjun Kapas biru tentunya. jika kalian ingin tahu apa arti dari air terjun kapas biru saya akan jelaskan untuk kalian semua tentunya. Kapas biru diambil dari kata kapas sendiri karena sangking derasnya air itu seakan-akan derasnya air itu seperti selembut kapas,sedangkan biru diambil dari makna kejernihan air tersebut .

RANU REGULO

Obyek wisata Ranu Regulo sendiri terletak di Desa Ranu Pani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Obyek wisata ini berdekatan dengan obyek wisata Ranu Pani .Di obyek wisata ini kita akan di suguhkan keindahan alam serta sejuknya daerah pegunungan dan di sambut oleh suara burung-burung yang terdapat di daerah tersebut . Pokoknya anda di jamin kesemsem dech.., kalau kalian inging ngecamp di Ranu Kumbolo anda juga harus mencoba sensasi ngecamp di destinasi yang satu ini juga yaitu Ranu Ragulo. Kalau Ranu kumbolo adalah Surganya Semeru,tapi kalau yang satu ini adalah Surga yang tersembunyi ke 2 bro yang ada di kaki Gunung Semeru.

GOA TETES 

Goa Tetes merupakan obyek wisata alam yang terletak di Desa Sidomuyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Obyek wisata ini sangat menarik lho,karena di obyek wisata ini kita akan di suguhkan keindahan dalam goa yaitu batuan stalaktit dan stalakmit .di dalam goa sendiri anda akan mendengarkan dentungan music air yang jatuh dari batuan tersebut. Obyek wisata Goa tetes sendiri dekat dengan obyek wisata yang sangat fenomenal di Kabupaten Lumajang yaitu obyek wisata Air terjun Tumpak Sewu Semeru. Produk pertanian yang menjadi komoditas utama yaitu salak pondoh . jadi kalau kalian pergi berwisata di dua obyek antara Goa Tetes dan Air terjun Tumpak sewu jangan lupa bawah oleh-oleh buah-buahan khas pronojiwo yaitu Salak Pondoh.

RANU KLAKAH

Obyek wisata alam Ranu Klakah terletak di Desa Tegal Randu Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang. Jarak obyek wisata ini dari pusat kota kabupaten Lumajang kurang lebih 17 km . Untuk akses jalannya sendiri sudah beraspal. Obyek wisata ini juga mempunyai beberapa fasilitas yang menarik mulai dari area sport center Tenis ,Home stay warga,Hotel,Area parkir yang sangat luas,serta wahana permainan air yang cukup menarik mulai dari speed boot, Rakit Bambu,Bebek Gayung, Kapal Speed dll,serta di tunjang dengan rumah makan ikan mujair khas ranu klakah view menghadap danau pokoknya di jamin akan membikin para traveller gigit jari dech. Ranu Klakah sendiri memang wisata alam danau yang sangat menarik dan view selain danau di belakangnya masih ada view Gunung Lemongan pokoknya di jamin  jempol 5 guest. jadi tunggu apalagi ayo kita kunjungi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lumajang . 

ONOK YOYO PINGIR E KOCO E MBK WULAN
MBK WULAN DODOL JENANG ABANG
AYO KONCO PODO DOLAN
DOLAN E NANG LUMAJANG

SALAM I LIKE LUMAJANG, SALAM WISATA. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar